Formula 1 2018: Sempat Bermasalah, Ricciardo Juara GP Monaco

Daniel Ricciardo (Reuters/Aly Song)
28 Mei 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil menjadi juara GP Monaco pada seri keenam Formula 1 2018. Ternyata, Ricciardo sempat mengalami masalah dalam balapan tersebut.

Ricciardo mengawali balapan di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, Minggu (28/5/2018) malam WIB, dari posisi terdepan. Dia terus mempertahankan posisi itu hingga garis finis. Dia mengungguli Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton  yang jarus finis di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Ricciardo di Formula 1 2018. Pembalap asal Australia itu sendiri sempat ragu bisa memenangi balapan. Pasalnya, dia sempat mengalami masalah dan menganggap performa mobilnya bakal menurun.

“Pada lap ke-18 kami memiliki masalah. Saya pikir [performa mobil] saya akan menurun. Setelah beberapa lap jelas saya tertekan. Saya bertanya kepada tim 'bisakah kami melakukan sesuatu tentang ini?' Dan mereka berkata 'tidak’,” ungkap Ricciardo seperti dikutip ari Crash.net, Senin (28/5/2018).

“Saya bisa melihat Seb [Vettel] mengejar. Untuk beberapa putaran, saya berpikir apa yang harus kami lakukan untuk menang di sini. Saya masih tidak begitu tahu bagaimana kami melakukannya. Jelas trek sulit disalip. Kami hanya bisa bersikap baik pada ban. Itu memang bukan perasaan yang baik. Saya tidak dapat benar-benar menikmati banyak balapan setelah itu, saya hanya mencoba mengelola masalah.”

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana kami sampai di sana, tetapi kami menang. Beri saya mungkin 10 menit lagi, dan kemudian saya akan lega dan sangat bahagia,” tutup Ricciardo.

Kemenangan ini membuat Ricciardo naik posisi ke peringkat ketiga klasemen sementara pembalap F1 2018. Dia mengoleksi 72 poin dari enam balapan yang sudah dijalani. Ricciardo masih tertinggal 38 poin dari Lewis Hamilton yang memuncaki klasemen.