Pembalap Astra Honda Siap Bersaing di Seri Ke-3 Asian Road Racing Championship

Pembalap Astra Honda Siap di Asian Road Racing Championship (Astra Honda Motor)
31 Mei 2018 05:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Ajang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) akan memasuki seri ketiga pada Jumat-Minggu (1-3/5/2018). Balapan seri ketiga akan diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Astra Honda Racing Team (AHRT) mengirim tiga pembalap yang akan turun di kelas AP250. Mereka adalah, Rheza Danica, Mario S.A. dan Ahwin Sanjaya. Tim AHRT mendapat hasil manis di seri sebelumnya di Australia.

Rheza berhasil menyapu bersih podium tertinggi di seri sebelumnya, hal itu menempatkan Rheza di puncak klasemen sementara dengan 73 poin. Sementara Mario berada di peringkat kedua dengan perolehan 66 poin setelah ia mampu finis di posisi kedua. Untuk Ahwin, ia berada di peringkat ke-8 dengan raihan 31 poin.

“Menghadapi ARRC putaran Suzuka, saya fokus untuk mempelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan. Terutama untuk menentukan titik pengereman yang menentukan kecepatan saya keluar di beberapa tikungan sirkuit. Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga double winner di Australia bisa saya ulangi,” jelas Rheza dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com.

Balapan di Suzuka ini merupakan kali pertama bagi Mario. Ia ingin mempelajari lebih jauh mengenai sirkuit tersebut. Namun, bagi Ahwin, tahun lalu dia sudah menjajal Suzuka pada ARRC 2017. Waktu itu Ahwin finis di posisi enam.

Di kelas 600cc AHRT mengirim Andi Gilang yang saat ini berada di peringkat ke-6 dengan raihan 28 poin. Andi pernah merasakan Suzuka dua tahun lalu. Pembalap AHRT kelas 600cc lainnya, Irfan Ardiansyah tak dapat bersaing di Suzuka karena masih dalam proses penyembuhan. Irfan jatuh saat seri Australia dan menderita retak tulang paha kiri.