Prancis Open 2018: Menang, Halep Sempat Dibuat Deg-Degan

Simona Halep (Reuters/Pascal Rossignol)
31 Mei 2018 03:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, PARIS — Simona Halep memulai kampanyenya di Prancis Open 2018 dengan memecundangi petenis Amerika Serikat, Alison Riske, di Lapangan Philippe Chatrier, Paris, Rabu (30/5/2018) WIB. Meski demikian, unggulan pertama tersebut sempat dibuat deg-degan di set pembuka.

Halep tertinggal 2-6 pada set pertama. Tapi petenis Rumania tersebut menunjukkan semangat tempur untuk bangkit di set kedua dan ketiga dengan skor telak. Petenis ranking satu dunia tersebut mengalahkan Riske yang menempati ranking 83 dunia dengan rubber set 2-6, 6-1, 6-1. Sebenarnya apa yang menyebabkan Halep drop di set awal?

“Bagus saya bisa bangkit dengan tangguh. Saya hanya ingin membuat rileks lenganku karena saya bergerak dengan bagus awalnya, namun lenganku sangat kaku dan saya tidak bisa memukul sesuai keinginan. Kemudian menjadi lebih mudah dan saya merasa sangat bagus di akhir pertandingan,” ungkap Halep, seperti dilansir Reuters.

Halep tersungkur dalam lima game pembuka di set pertama. Dia melakukan beberapa kali unforcederror. Meski demikian, Halep mencoba tidak panik. Dia sabar untuk mengembalikan permainan terbaiknya dengan pukulan groundstroke bertenaga untuk membendung serangan Riskie.

Di babak kedua, Halep bakal kembali bertemu petenis Amerika Serikat, Taylor Townsend, Kamis (31/5) waktu setempat. “Saya harus bermain seperti hari ini, namun hanya seperti set kedua dan ketiga,” jelas Halep.

Di sektor tunggal putra, kejutan belum banyak terjadi. Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, misalnya lolos ke babak kedua setelah membungkam Jaume Munar straight set 7-6, 6-4, 6-4. 

Tokopedia