Moto GP 2018: Suzuki Pasang Target Realistis di Italia

Andrea Iannone (Twitter)
01 Juni 2018 09:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Moto GP 2018 memasuki seri keenam di Italia. Tim Suzuki memilih untuk memasang target realistis dalam balapan tersebut ketimbang muluk-muluk.

Balapan GP Italia itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018). Suzuki sejauh ini terus mencoba memperbaiki performa motor. Maklum, Suzuki memang kurang bersinar pada musim ini dengan mengandalkan duet Andrea Iannone dan Alex Rins.

Iannone sendiri mengaku performa motor Suzukinya bakal lebih baik di GP Italia nanti. Kendati demikian, dia memilih realistis. Pasalnya pada musim lalu, Suzuki juga tampil jeblok di Italia. Iannone finis di posisi ke-10, sementara rekan setimnya kala itu Sylvian Guintoli berada di peringkat ke-17.

Melihat fakta itu, Iannone memilih realistis untuk peluangnya meraih podium. Sebelumnya, pembalap 28 tahun itu sudah naik podium dua kali di Moto GP 2018. Iannone meraih podium ketiga di GP Amerika Serikat dan GP Spanyol.

"Saya senang kami datang ke Italia dengan situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, tingkat kompetitif motor kami lebih tinggi," kata Iannone, seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (31/5/2018).

"Tapi di saat yang bersamaan kami harus realistis bahwa secara umum level kejuaraan juga telah meningkat pesat," sambung pembalap asal Italia itu.

"Kami melalukan tes di Mugello tiga pekan lalu dan mendapatkan hasil yang baik. Tapi, juga menemukan beberapa hal yang harus ditingkatkan guna mendapatkan performa motor lebih baik. Balapan di Mugello tidak akan mudah, tapi saya sangat menyukai trek ini dan saya sudah beberapa kali menang di sini," tutup Iannone.

Tokopedia