Pembalap Ducati Kecelakaan Tragis di Sesi Latihan Bebas Moto GP Mugello

Detik/detik kecelakaan yang dialami Michele Pirro (Twitter motogp)
02 Juni 2018 13:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Sport Share :

Solopos.com, FLORENCE – Sesi latihan bebas Moto GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018) diwarnai kecelakaan parah. Pembalap cadangan Ducati, Michele Pirro, terpelanting dari motornya saat kecepatan motor kurang lebih 265 km/jam.

Dilansir Liputan6.com, Jumat, Pirro masuk sebagai pembalap wildcard dan mampu menyelesaikan latihan bebas pertama. Pada Jumat sore waktu setempat, Pirro mengikuti latihan bebas kedua, di tikungan pertama, Pirro tak mampu mengendalikan sepeda motornya. Ia terpental ke udara dan kemudian terguling-guling hingga pinggir sirkuit.

Laman Autosport.com, Jumat, menyebut kecelakaan yang menimpa Pirro disebabkan ban depan motor Pirro mengunci tiba-tiba. Pirro yang tergeletak di pinggir sirkuit dikabarkan tak sadarkan diri. Tim medis Moto GP segera mengevakuasi Pirro ke tenda medis. Tak lama setelah itu Pirro dibawa ke Rumah Sakit Careggi menggunakan helikopter.

Pada Jumat malam, Ducati merilis pernyataan mengenai kondisi Pirro. Pembalap berusia 31 tahun itu mengalami gegar otak dan dislokasi bahu kanan. Setelah dipindai sekujur tubuhnya tak ada keluhan lain yang membahayakan. Meski demikian, Pirro akan diperiksa secara intensif hingga Sabtu (2/6/2018).

Tonton momen kecelakaan Michele Pirro di bawah ini:

 

Tokopedia