Prancis Open 2018: Serena Tantang Sharapova, Duel Emosional!

Maria Sharapova (Reuters/Christian Hartmann)
04 Juni 2018 02:20 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.om, PARIS – Hubungan Maria Sharapova dengan Serena Williams sempat meruncing setelah Sharapova merilis otobiografinya, “Unstoppable: My Life So Far”. Dalam buku yang diterbitkan tahun 2017 itu, Sharapova menuding Serena iri pada dirinya setelah mampu meraih juara di Wimbledon 2004.

Saat itu Serena menangis sesenggukan di ruang ganti setelah dibekuk Sharapova hanya dalam waktu 72 menit. “Saya pikir Serena membenciku karena tubuh kurusku yang mengalahkannya, mengalahkan semuanya, di Wimbledon,” tulis Masha, sapaan Sharapova, dalam bukunya.

Tudingan itu sempat membuat Serena panas-dingin. Petenis putri nomor satu dunia ini pun menegaskan apa yang tertulis di buku tersebut 100% kabar angin. Saat itu Serena meminta Masha untuk saling mendukung alih-alih membeberkan insiden ruang ganti.

“Saya pikir itu [sikap benci pada Masha] sepenuhnya kabar angin, tentu saya sedikit kecewa,” keluh Serena seperti dilansir BBC, Minggu (3/6/2018).

Setahun setelah buku kontroversial itu terbit, Masha akhirnya kembali berkesempatan bertemu Serena di lapangan tenis. Masha akan menantang petenis Amerika Serikat itu di babak 16 besar Prancis Open, Senin (4/6/2018), setelah mengalahkan Karolina Pliskova dua set langsung, 6-2, 6-1. Bagi kedua petenis, pertemuan di Roland Garros, Paris, tentu menjadi duel penuh emosi.

Serena sendiri mengklaim tak memiliki dendam meski sempat marah dengan otobiografi Masha. “Saya tidak punya perasaan negatif apapun padanya,” kata Serena yang sukses membekuk Julia Goerges, 6-3, 6-4, di babak ketiga.

Sharapova mengaku sangat antusias bertemu dengan petenis terbaik seperti Serena. Terlepas dari rekornya yang buruk melawan Serena, hanya menang dua laga dari 21 pertemuan, Masha bertekad memberi kemampuan terbaik. “Saya pikir kapan saya bertanding melawan Serena, Anda tahu apa yang Anda hadapi. Anda tahu tantangan di hadapan Anda,” ucapnya dilansir Rolandgarros.com.

Duel terakhir keduanya terjadi di perempatfinal Australia Open 2016 di mana Serena menang 6-4, 6-1. Sementara itu, kemenangan terakhir Sharapova atas Serena terjadi pada 2004.