Prancis Open 2018: Wozniacki Angkat Kaki

Caroline Wozniacki (Reuters/Charles Platiau)
05 Juni 2018 01:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, PARISPrancis Open tahun ini akhirnya memakan korban di sektor tunggal putri. Petenis nomor dua dunia, Caroline Wozniacki, dipaksa angkat kaki unggulan ke-14 asal Rusia, Daria Kasatkina, pada babak keempat di Court Philippe Chartrier, Senin (4/6/2018) malam WIB.

Juara grand slam Australian Open 2018 tersebut menyerah secara straight set 6-7(5), 3-6. Wozniacki langsung tumbang di set pertama. Dia dipaksa takluk setelah melalui tie-break. Alih-alih bangkit, performa Wozniacki justru drop di set kedua.

"Sejujurnya, saya tidak bermain buruk pagi ini. Dia [Kasatkina] kehilangan bola beberapa kali, dan dia bermain sangat dekat dengan garis. Saya sudah berusaha, namun belum cukup," ujar petenis Denmark tersebut.

Kasatkina mulai mencuri perhatian di Prancis Open 2018. Sejauh ini, dia hanya menelan kekalahan satu set sejak awal turnamen untuk mencapai perempatfinal. Sukses menyingkirkan Wozniacki menjadi modal ideal Kasatkina untuk meladeni juara U.S Open, Sloane Stephens, di babak delapan besar nanti. Jika berhasil menundukkan Stephens, Kasatkina otomatis akan melanjutkan kejutan yang ditorehkannya di Roland Garros kali ini.

Sementara itu, unggulan nomor satu Prancis Open 2018, Simona Halep, masih melenggang mulus ke perempatfinal. Petenis Rumania itu memaksa Elise Mertens angkat kaki dengan skor telak 6-2, 6-1. Halep mematahkan servis lawannya enam kali. Dia hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk mengunci tiket ke perempatfinal. Bahkan, di set kedua, dia hanya memerlukan 22 menit untuk memecundangi lawannya.

"Ini sedikit gugup di awal pertandingan namun saya bermain dengan permainan terbaikku di Roland Garros hari ini. Saya harus lebih agresif dan berusaha finis dengan banyak poin karena saya tidak banyak membuat pukulan winners," jelas Halep, dilansir BBC