Setelah 12 Tahun, Pedrosa Tinggalkan Repsol Honda

Dani Pedrosa (Reuters/Alessandro Bianchi)
05 Juni 2018 18:54 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Repsol Honda resmi memutuskan kerjasama dengan Dani Pedrosa setelah 12 tahun. Moto GP 2018 menjadi musim terakhir Pedrosa membela tim tersebut.

Dikutip dari Motorsport, Selasa (5/6/2018), Honda telah mengonfirmasi akan berpisah dengan Pedrosa pada akhir Moto GP 2018 nanti. Dengan demikian, Honda akan mencari rider baru untuk Moto GP pada musim depan. Sejauh ini, Honda masih memiliki Marc Marquez.

Tokopedia

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC [Honda racing Corporation] untuk tahun-tahun yang sukses ini. Saya tak hanya tumbuh sebagai rider melainkan sebagai sesorang yang menjadi bagian dari mereka. Sayak akan selalu mengingat HRC dalam hati saya," kata Pedrosa.

Pedrosa telah membela Repsol Honda sejak 2006 silam. Dia memang belum pernah menjadi juara dunia namun pernah menjadi runner up Moto GP sebanyak tiga kali. Total 31 kemenangan ia dapatkan di kelas utama.

Performa Pedrosa memang menurun sejak dia sering menderita cedera. Pada musim 2015, dia bahkan melewatkan tiga dari empat balapan pembuka karena menjalani operasi lengan yang cedera. Musim itu menjadi musim terburuk Pedrosa.

Di musim ini, pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 29 poin dari enam balapan yang sudah dijalani. "Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya melakukan perubahan," tandas pembalap berjuluk the little spaniard tersebut.