Moto GP 2018: Menerka Penerus Pedrosa di Repsol Honda

Dani Pedrosa (Twitter/26_DaniPedrosa)
06 Juni 2018 00:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Repsol Honda memutuskan untuk tak memperpanjang kontyrak Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol itu pun akan meninggalkan Honda pada akhir Moto GP 2018. Lalu siapa pengganti Pedrosa di Honda?

Pedrosa dan Honda mengumumkan kabar pisah jalan pada Selasa (5/6/2018). Pedrosa mengawali karier di Honda di ajang Moto GP pada musim 2006. Artinya, sudah 12 tahun dia membela Honda dan terus berganti pasangan.

Prestasi terbaik Pedrosa bersama Honda hanya menjadi runner up sebanyak tiga kali. Dalam beberapa musim terakhir, dia lebih banyak direcoki cedera sehingga mengganggu performanya. Honda pun membuat keputusan untuk menggantinya pada akhir musim nanti.

Khalayak pun menunggu siap pengganti Pedrosa yang akan menjadi tandem Marc Marquez pada musim depan. Seperti dikutip dari Motorsport, sudah ada tiga nama yang dikaitkan dengan Honda sebelum Pedrosa resmi mundur. Mereka adalah Johann Zarco (Yamah tech 3), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Joan Mir yang membalap di Moto 2.

Namun, Zarco sudah memutuskan untuk bergabung dengan KTM pada musim depan. Sedangkan Dovizioso diyakini akan tetap bersama Ducati. Pasalnya, pembalap Italia itu tampil brilian pada musim lalu dan menjadi pesaing kuat Marquez di jalur juara dunia. Performa apik Dovizioso juga masih terlihat hingga kini.

Kemungkinan besar justru datang untuk Mir. Namun, Honda mendapat saingan dari Suzuki. Suzuki yang kini memiliki Andrea Iannone dan Alex Rins disebut-sebut ingin merekrut Mir. Salah satu dari Iannone dan Rins pun akan didepak.

Kabar terbaru juga menyebut Honda menjajaki kemungkinan menggaet Jorge Lorenzo dari Ducati. Seperti diketahui, Lorenzo nampak kesulitan menunggangi Ducati. Meski, dia baru saja meraih kemenangan perdananya bersama tim tersebut pada Moto GP Italia 2018, akhir pekan kemarin.