Resmi! Jorge Lorenzo Gabung Honda

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan. (Reuters/Alessandro Bianchi)
06 Juni 2018 15:32 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Tak lama setelah mengumumkan kepergian Dani Pedrosa, Honda langsung mendapat penggantinya. Dia adalah kompatriot Pedrosa, Jorge Lorenzo, yang kini membela tim Ducati.

Seperti diketahui, Honda dan Pedrosa resmi pisah jalan pada akhir musim Moto GP 2018 setelah 12 tahun bersama. Pengumuman kabar tersebut dilakukan pada Selasa (5/6/2018). Sejumlah spekulasi pun bermunculan terkait siapa pengganti Pedrosa. Kini, hal itu sudah bisa dikonfirmasi.

Tokopedia

Pada Rabu (6/6/2018), Honda mengumumkan Jorge Lorenzo sebagai pembalap baru mereka pada Moto GP 2019. Dikutip dari Crash.net, Lorenzo dikontrak selama dua tahun. Artinya, dia akan menjadi partner Marc Marquez hingga akhir musim Moto GP 2020.

Lorenzo sendiri memang santer digosipkan bakal hengkang dari Ducati. Pasalnya, setelah pindah dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebelum resmi ke Honda, Lorenzo lebih dulu diberitakan bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha.

Rumor kepindahan Lorenzo sempat meredup setelah dia berhasil menjadi juara di Moto GP Italia 2018, akhir pekan kemarin. Itu menjadi kemenangan pertamanya bersama Ducati sejak membela tim tersebut pada awal musim 2017. Padahal, Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang kerap menang dengan rekor tiga kali juara dunia di kelas utama.