Setelah Pisah dengan Honda, Pedrosa Diisukan Bakal Pensiun

Dani Pedrosa (Reuters/Alessandro Bianchi)
07 Juni 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BARCELONA - Rumor Dani Pedrosa pensiun dari Moto GP berembus kencang setelah menyatakan pisah jalan dengan Repsol Honda. Bahkan, pengumuman pensiun Pedrosa dari Moto GP itu kabarnya akan diumumkan pada seri selanjutnya di Catalunya.

Pedrosa dan Honda mengumumkan pisah jalan pada Selasa (5/6/2018) setelah 12 tahun bekerjasama di kelasa Moto GP. Sebelumnya, Pedrosa juga membela tim Honda di kelas 125 cc dan 250 cc. Artinya, Pedrosa selalu membela Honda dalam balapan grand prix sejauh ini.

Tokopedia

Setelah berpisah dengan Honda, teka-teki mengenai masa depan Pedrosa pun bermunculan. Apalagi, posisi di sejumlah tim telah terisi. Repsol Honda misalnya yang telah merekrut Jorge Lorenzo untuk menggantikan Pedrosa. Kemudian kekosongan Ducati yang ditinggalkan Lorenzo ditempati Danilo Petrucci. Sedangkan Movistar Yamaha masih mempertahankan duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Hanya tim pabrikan Suzuki yang masih belum meresmikan dua pembalapnya. Pedrosa pun sempat dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Suzuki. Namun, kabar terbaru justru menyebut Pedrosa bakal pensiun.

Dikutip dari Speedweek, pembalap 32 tahun itu akan mengumumkan pensiunnya pada seri selanjutnya di Moto GP Catalunya 2018. Balapan itu akan dilangsungkan pada pekan depan. GP Catalunya dirasa menjadi momen tepat untuk mengumumkan hal penting karena itu merupakan balapan kandang Pedrosa.

Speedweek juga memprediksi Pedrosa akan tetap bersama Repsol Honda selepas pensiun dan akan menjadi duta di tim tersebut. Dia akan mengikuti jejak Franco Ucini, Loris Capirossi, dan Alberto Puig yang menjadi duta sekaligus pencari bakat.