Asian Games 2018: Misi Greysia Pertahankan Medali Emas dengan Pasangan Berbeda

Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
07 Juni 2018 20:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Greysia Polii berbicara mengenai persiapannya di ajang Asian Games 2018. Pebulu tangkis Indonesia di sekotor ganda putri ini berharap bisa meraih medali emas Asian Games lagi, dengan pasangan berbeda.

Seperti diketahui, Greysia tampil gemilang di Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan. Berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, Greysia meraih medali emas. Pasangan Greysia/Nitya memang menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri kala itu.

Namun, Greysia harus berganti pasangan sejak tahun lalu lantaran Nitya mengalami cedera. Greysia pun dipasangkan dengan juniornya di pelatnas PBSI, Apriyani Rahayu. Menariknya, Greysia/Apriyani langsung unjuk gigi dan memenangi sejumlah turnamen di level super series.

Greysia/Apriyani pun langsung menjadi tumpuan Indonesia di sejumlah ajang termasuk Piala Uber 2018 beberapa waktu lalu. Mereka pun masih akan menjadi andalan Indonesia meraih medali pada Asian Games 2018 mendatang. Mengenai hal itu, Greysia menyebut dia dan Apriyani sudah melakukan persiapan matang. Hanya beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.

"Yang pasti sih tinggal jaga emosi saja, sama perasaan mau bertanding. Kami juga harus terus menjaga motivasi untuk mau selalu menang dan untuk selalu bisa menampilkan yang terbaik," ungkap Greysia, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (7/6/2018).

Selain menjaga emosi dan motivasi, Greysia juga menyoroti kekompakannya dengan Apriyani, baik di dalam maupun luar lapangan. "Komitmen kami berdua di lapangan dan di luar lapangan juga harus dikuatkan. Menurut saya fisik dan teknik akan mengikuti," sambungnya.

Sebelum bertanding di Asian Games 2018, Greysia/Apriyani masih harus mengikuti dua turnamen. Ya, ganda putri ranking enam dunia itu akan tampil di Indonesia Open 2018 dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Cina.

Tokopedia

Sumber : Suara.com