Simona Halep Melaju ke Final Prancis Open 2018

Simona Halep (Reuters/Pascal Rossignol)
08 Juni 2018 15:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, PARIS - Petenis Rumania, Simona Halep, berhasil menjejak babak final turnamen Prancis Open 2018. Halep yang menjadi unggulan pertama mampu menggasak petenis Spanyol Garbine Muguruza.

Dalam pertandingan semifinal Prancis Open 2018 yang dilangsungkan pada Kamis (8/6/2018) malam WIB, Halep menang dengan skor 6-1 dan 6-4. Dikutip dari Antara, Halep membuat start bagus dengan memimpin 5-0 dalam waktu singkat. Hal itu tak terlepas dari Muguruza yang kerap membuat kesalahan fatal.

Muguruza meningkatkan intensitas pada set kedua. Dia berhasil mematahkan serve Halep pada game ketiga ketika pengembalian kerasnya memaksa lawan melakukan kesalahan. Namun Halep mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Halep menyelamatkan tiga break poin untuk memberikan tekanan kepada sang unggulan ketiga. Halep kemudian memaksimalkan peluangnya, memimpin 40-0 dan menangsetelah pukulan backhand Muguruza terlalu panjang. Kemenangan ini membuat Halep mempertahankan posisinya di peringkat pertama dunia.

Di babak final Prancis Open 2018, Halep akan menghadapi petenis Amerika Serikat Sloane Stephens. Sloane sebelumnya berhasil mengalahkan rekan senegaranya Madison Keys di babak semifinal. Sloane menang dengan skor 6-4 dan 6-4.

Sumber : Antara