Simona Halep Juara Prancis Open 2018

Simona Halep menjuarai Prancis Open 2018. (Reuters/Charles Platiau)
10 Juni 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, PARIS – Petenis Rumania, Simona Halep, berhasil keluar sebagai juara Prancis Open 2018. Halep sukses mengalahkan pesaingnya di babak final, Sloane Stephens dari Amerika Serikat.

Dalam pertarungan babak final yang dilangsungkan pada Sabtu (9/6/2018) malam WIB, Halep  menang dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-1. Ini menjadi gelar perdana Halep di level grand slam. Kemenangan atas Sloane pun tak mengejutkan mengingat Halep adalah unggulan pertama di laga ini.

“Pertama-tama terima kasih. Itu luar biasa dan saya merasakan dukungan Anda. Di gim terakhir saya merasakan dukungan Anda dan saya merasa tidak bisa bernapas lagi. Sejujurnya saya tidak mempercayainya. Saya bermimpi untuk momen ini sejak saya mulai bermain tenis,” ungkap Halep seperti dikutip dari Metro.co.uk, Minggu (10/6/2018).

“[Sloane] pemain hebat dan selalu sulit untuk melawannya. Dia sangat kuat di lapangan. Ketika saya sedang istirahat saya pikir semuanya akan kalah, tapi saya tetap tenang dan saya kembali,” imbuh Halep.

Sementara itu Sloane tetap puas dengan pencapaiannya di Prancis Open 2018 meski hanya finis sebagai runner up. Juara Amerika Serikat Open 2017 itu merasa kekalahannya bukan hal yang memalukan lantaran yang dilawannya adalah petenis peringkat satu dunia.

“Terima kasih kepada setiap orang selama dua minggu yang luar biasa. Bukan trofi yang saya inginkan tetapi itu tetap indah. Selamat atas [trofi] slam pertama Anda [Halep]. Tidak ada orang lain yang lebih baik, karena saya kalah dari peringkat nomor satu dunia,” tandas Sloane.