Fakta Menarik Usai Vettel Juara GP Kanada F1 2018

Sebastian Vettel (Reuters/Carlo Allegri)
11 Juni 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, MONTREAL - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara di GP Kanada Formula 1 2018. Ada beberapa fakta menarik selepas kemenangan yang diraih pembalap asal Jerman tersebut.

Dalam balapan yang dilangsungkan di di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6/2018) dini hari WIB, Vettel mampu finis pertama mengungguli Valteri Bottas (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull). Kemenangan itu membuat Vettel menggeser Lewis Hamilton di puncak klasemen. Vettel kini punya 121 poin dari tujuh balapan, unggul satu poin dari Hamilton.

Tokopedia

Selain Vettel yang berhasil memuncaki klasemen, ada fakta menarik lainnya. Seperti dikutip dari Antara, ini merupakan kemenangan ke-50 Vettel dalam karier membalapnya. Selain itu, dia juga berhasil membawa Ferrari menang lagi di Kanada setelah 14 tahun.

Kali terakhir Tim Kuda Jingkrak itu memenangi GP Kanada adalah pada F1 musim 2004 silam. Saat itu, legenda mereka Michael Schumacher berjaya di Kanada. Vettel juga membuat Ferrari kembali start terdepan di GP Kanada sejak 2001 silam. Selain itu, dia juga mencatatkan kemenangan kedua di Kanada setelah menang pada 2013 saat masih membela Red Bull.

"Sempurna mungkin merupakan cara yang bagus untuk menjelaskannya. Ini sulit dipercaya. Saya kemarin berkata betapa berartinya tempat ini untuk Ferrari dan menjalani balapan seperti yang kami lakukan pada hari ini sangat sulit untuk dipercaya," kata Vettel.

"Ini 50 untuk saya namun setelah sekian lama Ferrari tidak menang di sini, saya melihat kepada orang-orang di sekeliling dan mereka sangat bahagia."