Ducati: Lorenzo dan Dovizioso Harus Raih Kemenangan Lagi

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan. (Reuters/Alessandro Bianchi)
11 Juni 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BOLOGNAJorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tampil gemilang di Moto GP Italia 2018. Tim Ducati puas dengan pencapaian keduanya dan berharap mereka bisa memetik kemenangan lagi di sisa balapan musim ini.

Dalam balapan di GP Italia, Minggu (3/6/2018) malam WIB, dua pembalap itu meraih dua podium teratas. Lorenzo keluar sebagai juara, sementara Dovi meraih posisi runner up. Di posisi ketiga ada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Bagi Lorenzo, itu adalah kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan Ducati pada awal musim lalu. Lorenzo sendiri sudah memutuskan untuk hengkang dari Ducati pada akhir musim ini. Dia akan bergabung dengan Repsol Honda dan menjadi rekan Marc Marquez.

Ducati sendiri menegaskan akan tetap membantu Lorenzo hingga akhir musim meski si pembalap sudah memastikan hengkang. Lorenzo pun diminta untuk tetap serius dan bekerja keras meraih kemenangan lagi. Begitu juga dengan Dovizioso yang memang tampil bagus sejak musim lalu.

“Memiliki dua pembalap penting, keduanya mampu memenangkan balapan adalah apa yang kami inginkan,” jelas manajer Ducati, Gigi Dall’Igna, seperti dikutip dari GP One, Senin (11/6/2018).

Hasil positif di Mugello pun otomatis mendongkrak posisi Lorenzo dan Dovizioso di klasemen sementara Moto GP 2018. Saat ini Lorenzo berada di urutan ke-10 dengan raihan 41 poin. Sementara itu, Dovizioso berada di posisi keempat dengan koleksi 66 poin, terpaut 29 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen.