16 Wakil Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Ronald Alexander - Annisa Saufika (Badmintonindonesia.org)
20 Juni 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sebanyak 16 wakil Indonesia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Hal itu setelah ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika dipastikan meraih tiket kejuaraan dunia setelah berada di daftar tunggu selama beberapa pekan.

Ronald/Annisa yang merupakan juara New Zealand Open 2017, akan menambah kekuatan tim ganda campuran yang telah diisi oleh dua pasangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap lolosnya Ronald/Annisa ke ajang bergengsi ini dapat memacu semangat mereka untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi. "Semalam saya baru dapat info kalau Ronald/Annisa lolos ke kejuaraan dunia. Tentunya ini bagus buat mereka, karena dapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan bergengsi," tutur Susy.

"Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elit dunia," sambungnya seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (19/6/2018).

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun lalu di Glasgow, Skotlandia, Indonesia meraih satu gelar juara dunia dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tahun ini Tontowi/Liliyana terpaksa absen demi fokus ke Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Jakarta.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 akan dilangsungkan di Nanjing, China, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018. Indonesia memasang target satu gelar juara dari turnamen ini. "Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," pungkas Susy.

Daftar lengkap pebulutangkis Indonesia di World Championships 2018:

Tungal Putra
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika