Moto GP 2018: Marquez Emoh Coret Duo Ducati dari Pesaing Juara

Marc Marquez (Twitter)
27 Juni 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, ASSEN — Jagoan Honda, Marc Marquez, emoh mencoret pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dari rivalitas perebutan juara dunia Moto GP  musim ini.

Marquez sejauh ini perkasa di puncak klasemen pembalap dengan total 115 poin. Dia unggul atas duo rider Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang masing-masing mengoleksi 88 poin dan 77 poin. Sementara, posisi Lorenzo dan Dovizioso berada di posisi medioker.

Duo pembalap Ducati itu sama-sama mengantongi 66 poin dan tergelincir di posisi ketujuh dan kedelapan alias terpaut 49 poin dari Marquez! Koleksi poin mereka sejajar dengan Andrea Iannone yang bertengger di posisi kedelapan.

Meski demikian, jurang pemisah yang curam itu tidak lantas membuat Marquez memicingkan mata terhadap dua pembalap Ducati. Apalagi, belum lama ini Lorenzo berhasil finis di depan Marquez pada GP Catalunya.

“Lihat di klasemen pembalap, Anda ingin setiap pembalap lebih lambat! Menurutku, kami masih punya banyak seri balapan, artinya masih banyak hal yang bisa terjadi. Jadi, meski Jorge tertinggal 49 poin, begitu juga dengan Dovizioso, mereka sama-sama akan bertarung mati-matian,” jelas Marquez, seperti dilansir Crash.net, Selasa (26/6/2018).

Marquez tidak ingin Lorenzo menjuarai seri Moto GP secara back-to-back. Setelah dari Barcelona, persaingan para pembalap kuda besi akan beralih ke Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018) mendatang.

“Untungnya, mereka masih jauh di belakangku dan saya masih memimpin, namun mereka bisa semakin dekat di putaran kedua. Sebuah kesalahan seperti yang saya lakukan di Mugello, atau seperti kesalahan yang dilakukan Dovi [sapaan Dovizioso] di Catalunya, bisa saja terjadi setiap waktu karena kami melajukan moto dengan supercepat,” jelas pembalap berjuluk Baby Alien itu.

Tokopedia