Malaysia Open 2018: Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempatfinal

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
29 Juni 2018 09:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final Malaysia Open  2018 usai mengalahkan wakil Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (28/6/2018). Ganda campuran dengan peringkat nomor 1 nasional itu menang dengan skor 21-18, 21-14.

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet itu sempat berada dalam tekanan saat lawannya berkali-kali mengungguli perolehan skor mereka. Sebelum jeda interval, Owi/Butet sempat tertinggal 9-11 setelah duo Magee secara beruntun mengemas empat poin. Sam Magee/Chloe Magge bahkan sempat memperlebar keunggulan menjadi 11-15.

Namun, wakil Indonesia bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Setelah itu, pasangan juara dunia itu mengambil alih jalannya pertandingan dan menyudahi game pertama dengan kemenangan.

Di game kedua, Owi/Butet mengambil momentum dengan unggul jauh 10-5. Margin yang cukup jauh tersebut Owi/Butet leluasa untuk mengatur tempo pertandingan. Owi/Butet berhasil memastikan kemenangan mereka setelah mengemas empat poin beruntun dengan skor akhir 21-14. Berkat kemenangan ini, Owi/Butet menjadi pasangan ganda campuran pertama yang memastikan langkah ke babak perempat final.

Kemenangan dua game langsung juga diraih pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di babak kedua Malaysia Open 2018. Rizki/Della yang merupakan unggulan kedelapan yang mendapat bye di babak pertama sehingga langsung berlaga di babak kedua. Tiket perempat final diamankan pasangan rangking 10 dunia ini usai mengalahkan Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

“Karena ini pertandingan pertama, kami seperti masih mencari feel yang pas, masih menyesuaikan diri dengan lapangan yang cukup berangin. Lawan tampil nothing to lose, seperti main tanpa beban saja. Malah kami banyak mati sendiri di bola-bola yang mudah,” kata Rizki setelah pertandingan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Indonesia harus kehilangan dua wakil ganda putra pada babak kedua Malaysia Open 2018. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti angkat koper setelah menjalani laga kedua.

Hendra/Ahsan ditundukkan unggulan keenam, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang, dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup dari Denmark dan kembali takluk dengan skor akhir 21-17, 14-21, 10-21.

Tokopedia