Via Vallen Bawakan Lagu Asian Games 2018, Meraih Bintang

Via Vallen dalam video klip lagu tema Asian Games 2018, Meraih Bintang. (Youtube - 18th Asian Games 2018)
01 Juli 2018 13:40 WIB Fajar Sidik Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 meluncurkan Offical Theme Song berjudul Meraih Bintang. Menariknya, lagu resmi pesta olah raga se-Asoa ini dibawakan oleh penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Via Vallen.

Meraih Bintang merupakan lagu beraliran dangdut modern ciptaan produser kondang Pay Siburian, diharapkan dapat membuat rakyat Indonesia bergoyang untuk mendukung Asian Games 2018.

“Via Vallen kami tunjuk sebagai salah satu artis pengisi di Asian Games karena talentanya yang luar biasa, juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia saat ini. Makanya, kami ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama sambut Asian Games 2018,” ucap Erick dalam siaran pers, Minggu (1/7/2018).

Pengambilan video musik Meraih Bintang sudah dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu dan untuk kali pertama, lagu ini dimainkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia melalui Konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018 yang diadakan oleh TVRI.

Video musik Meraih Bintang akan menampilkan goyang khas dangdut yang dipadu dengan musik elektronik kekinian sambil menirukan gerakan beberapa cabang olahraga seperti panahan, tinju dan bulu tangkis. Berikut video lagu Meraih Bintang Via Vallen:

Pada acara yang bertajuk Konser 50 hari Asian Games 2018, Panitia Pelaksana memperkenalkan desain medali yang akan diberikan kepada atlet berprestasi pada perhelatan olahraga terbesar se Asia ini. Dalam Asian Games 2018, terdapat 4,066 medali yangdiperebutkan dari 463 pertandingan.

“Konsep Konser 50 Hari Menuju Asian Games memang kami rancang secara optimal dengan melibatkan banyak elemen, mulai dari perkenalan medali, performa musisi hingga jumpa atlet nasional. Kami ingin konser ini menjadi kickoff bersiapnya Indonesia menyambut perhelatan olahraga akbar tersebut,” ucap Direktur Utama TVRI Helmy Yahya.

Menariknya, pada Konser 50 Hari Asian Games 2018, stasiun televisi yang lahir dari api semangat Asian Games 1962 ini juga akan memperkenalkan atlet Indonesia yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Mereka adalah Lidia Anna Krey, Atlet softball Puteri asal Papua, Diananda Choirunisa yang merupakan atlet panahan dan Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi.

“Diananda Choirunisa adalah atlet yang jadi andalan merah putih di cabang panahan, nomor recurve untuk Asian Games 2018. Sedangkan Eko adalah lifter andalan Indonesia peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016,” ucap Chef de Mission Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin.

Kedua atlet nasional ini bertekad meraih prestasi tertinggi di Asian Games 2018. dengan medali emas dengan memanfaatkan dukungan publik dan masyarakat Indonesia.

“Melalui Konser 50 Hari Menuju Asian Games di TVRI ini, kami mengajak semua masyarakat Indonesia bersiap untuk rayakan kedatangan perhelatan akbar yang tinggal sebentar lagi. Harus diingat, Asian Games punya kita, seluruh bangsa Indonesia. Kami ingin semua bisa terlibat di kegiatan ini,” pungkas Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Tokopedia