Dovizioso: Marquez Sulit Dihentikan!

Marc Marquez (Reuters/Alessandro Bianchi)
05 Juli 2018 13:00 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, ASSENMarc Marquez menunjukkan performa menawan di ajang Moto GP 2018. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pun mengakui sulit untuk menghentikan Marquez saat ini.

Marquez kembali meraih kemenangan di Moto GP 2018 yakni pada GP Belanda di Sirkuit Assen, akhie pekan lalu. Sementara Dovizioso justru gagal meraih podium meski sempat bersaing ketat. Kemenangan itu membuat Marquez menampik prediksi dari banyak pihak.

Ya, banyak yang menganggap lintasan di Sirkuit Assen tidak cocok dengan karakter motor Honda. Pada musim lalu, Marquez juga gagal berprestasi di Assen dan membuat Valentino Rossi yang memenangkannya. Namun tiddak musim ini. Marquez tampil gemilang dan menjadi juara setelah mengalahkan para rivalnya.

Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi Marquez di klasemen sementara pembalap Moto GP 2018. Dari delapan seri yang sudah dijalani, Marquez berada di puncak dengan koleksi 140 poin. Dia unggul 41 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua, serta unggul 61 poin dari Dovizioso di posisi kelima.

“Usai balapan di Assen, jika Anda melihat klasemen secara obyektif, sangat sulit menghentikan Marc sekarang. Tapi bukannya mustahil. Meski begitu, saya tak fokus pada hal itu, dan tak akan balapan demi menciptakan situasi yang tak biasa,” ucap Dovizioso, seperti dikutip dari GP One, Kamis (5/7/2018).

Selanjutnya, para pembalap kembali akan beradu pada seri Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) mendatang.

Tokopedia