Indonesia Open 2018: Ricky/Debby & Greysia/Apriyani Melaju ke Perempatfinal

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (Badmintonindonesia.org)
05 Juli 2018 14:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhasil melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2018. Kesuksesan itu juga diikuti oleh ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada pertandingan babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018), Ricky/Debby sukses menundukkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ricky/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-19, dalam tempo 39 menit.

"Dari pemanasan, saya sudah merasa yakin. Dari semalam, pagi waktu sarapan, semua teratur dan fokus. Dari luar lapangan saya sudah merasa percaya diri," kata Ricky seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Ricky sendiri bermain rangkap pada ajang Indonesia Open 2018 ini. Selain berpasangan dengan Debby, Ricky juga bermain untuk ganda putra bersama Angga Pratama. "Di ganda campuran itu kan mainnya lebih capek karena harus cover lapangan, cover pemain putri, jadi pada saat di ganda putra mainnya lebih enak," tutur Ricky.

Sementara itu, Greysia/Apriyani sukses menumbangkan rekan senegara mereka Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani untuk melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2018. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Meskipun bertemu sesama pemain pelatnas, namun kedua pasangan tampil ngotot. Terlihat dari perolehan poin yang berlangsung sangat ketat, tak jarang Anggia/Ketut balik mengungguli Greysia/Apriyani. Namun Greysia/Apriyani yang bermain lebih konsisten, akhirnya memenangkan pertandingan berdurasi 37 menit ini.

"Karena bertemu teman satu tim, jadi di lapangan tadi ya sama-sama melakukan yang terbaik. Kalau kekurangan dan kelebihan kan sudah sudah sama-sama tahu," kata Greysia.

Tokopedia