Indonesia Open 2018: Bekuk Andalan China, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
06 Juli 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjejak babak semifinal Indonesia Open 2018. Tontowi/Liliyana sukses menumbangkan ganda campuran andalan China, Zhang Nan/Li Yunhui.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018), Tontowi/Liliyana mengalahkan Zhang/Li dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14. Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana begitu menguasai jalannya pertandingan. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana tak pernah terkalahkan oleh Zhang/Li.

"Penampilan kami lebih baik dari kemarin, dari awal sudah in. Zhan seperti sudah bingung mau main seperti apa. Di game kedua kami memimpin, tapi mereka mengubah permainan dan kami terpengaruh. Waktu interval permainan, kami ubah strategi dan bisa mengejar, kami sudah tidak mengikuti pola main mereka," beber Liliyana di Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang duel Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto  melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hal itu membuat Indonesia dipastikan memiliki satu wakil di babak final Indonesia Open 2018 nomor ganda campuran.

"Tentunya kami merasa diuntungkan karena sudah pasti satu wakil Indonesia masuk final, mau siapa pun itu. Ketemu teman sendiri itu sulit, mereka pasti mau ngalahin senior, kami juga enggak mau kalah sama junior, kami harus siap dan fight," terang Liliyana.

Di sisi lain, pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto justru terhenti di babak perempatfinal. Berry/Hardi menyerah dari pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 13-21 dan 8-21.

Tokopedia