Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan). (Badmintonindonesia.org)
08 Juli 2018 18:58 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA — Babak final Indonesia Open 2018 nomor ganda putra mempertemukan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan wakil Jepang, Takuo Inoue/Yuki Kaneko. Pertandingan tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) malam.

Kevin/Marcus mampu menjadi juara Indonesia Open 2018 setelah melibas wakil Jepang tersebut. Pasangan Kevin Marcus hanya membutuhkan dua game untuk melibas pasangan Takuo/Yuki.

Pada game pertama, pertandingan sebenarnya berlangsung ketat dengan saling menyusul dalam perolehan angka. Baik Kevin/Marcus maupun Takuo/Yuki saling serang dengan melancarkan smes-smes keras. Meski begitu, wakil Indonesia sempat unggul dengan skor 8-5 atas wakil Jepang di awal gampe pertama babak final ganda putra Indoneia Open 2018.

Sebelum interval game pertama, pasangan Kevin/Marcus semakin menjauh dari Takuo/Yuki. Sebelum interval di game pertama, Kevin/Marcus masih mampu unggul dengan skor 11-6.

Selepas interval, kedigdayaan wakil Indonesia atas wakil Jepang di game pertama terus berlangsung. Smes-smes keras yang tak mampu dibendung Tako/Yuki membuat Kevin Marcus sempat unggul jauh dengan skor 19-12. Benar saja, wakil Indonesia yang kerap dijuluki sebagai The Minions itu mampu menutup game pertama dengan keunggulan 21-13 atas wakil Jepang.

Pasangan Takuo/Yuki sebenarnya mampu menunjukkan perlawanannya di awal game kedua. Wakil Jepang tersebut mampu membuka dua angka terlebih dahuu dibanding Kevin/Marcus pada awal game kedua.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pasangan Kevin/Marcus membuat pasangan Jepang sempat unggul cukup jauh. Takuo/Yuki sempat mampu unggul 7-4 atas Marcus/Kevin di awal game kedua Indonesia Open 2018.

Namun keadaan kejar-mengejar angka kembali ketat kala Kevin/Marcus melancarkan beberapa pukulan drive yang tak mampu diantisipasi pasangan Jepang dengan baik. Kevin/Marcus pun mampu unggul dengan skor 11-10 sebelum interval di game kedua.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut semakin di atas angin selepas interval di game kedua. Smes keras dan penempatan bola ciamik dari Kevin/Marcus membuat mereka menjauh dari pasangan Jepang dan sempat unggul 15-11.

Di sisi lain, pasangan Takuo/Yuki justru kerap kali melakukan kesalahan yang tak perlu dilakukan. Angka demi angka pun dikoleksi Kevin/Marcus yang terus menjauh dari Takuo/Yuki di game kedua.

Kevin Marcus pada akhirnya mampu menutup game kedua dengan skor 21-16. Hasil itu mengantarkan wakil Indonesia, Kevin/Marcus, menjadi juara Indonesia Open 2018 setelah melibas pasangan Jepang, Takuo Yuki dengan hanya membutuhkan dua game.

Dengan begitu, Indonesia mampu menempatkan dua wakilnya sebagai juara Indonesia Open 2018, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

Tokopedia