Video Mengharukan Indonesia Juara Dunia Lari 100 Meter

Lalu Muhammad Zohri bersujud setelah berhasil memenangi lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7 - 2018). (Instagram / @lalumuhammadzohri)
12 Juli 2018 19:10 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, TAMPERE — Nama salah satu pelari cepat Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, ramai dibicarakan setelah berhasil meraih medali emas di nomor lari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Video detik-detik kemenangan Zohri di ajang tersebut pun menyebar bak virus di media sosial.

Pada video yang dipublikasikan Kantor Berita Antara di Youtube, tampak Zohri berada di jalur kedelapan. Saat tanda start dibunyikan, Zohri pun melesat cepat demi meraih catatan waktu terbaik dibanding sprinter lainnya.

Benar saja, Lalu Muhammad Zohri mampu mencapai garis finis dengan waktu 10,18 detik. Waktu yang ditempuh Zohri dalam menyelesaikan lari 100 meter itu nyatanya juga memecahkan rekor junior tingkat nasional.

Sebelumnya, tercatat rekor junior tingkat nasional untuk lari 100 meter mencapai 10,25 detik. Bukan hanya itu, catatan waktu Zohri yang dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu juga hampir menyamai rekor nasional senior yang masih dipegang Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik.

Berkat kisah inspiratif atas prestasi tersebut, kini nama Lalu Muhammad Zohri ramai dibicarakan di beberapa media. Maklum saja, Zohri memang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia.