Gloria Emanuelle Widjaja, Pebulu Tangkis Cantik Bak Model

Gloria Emanuelle Widjaja
15 Juli 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Nama Gloria Emanuelle Widjaja kembali mencuat akhir-akhir ini. Hal itu tak terlepas dari penampilannya yang menawan termasuk saat menjuarai Thailand Open 2018, Minggu (15/7/2018).

Gloria merupakan atlet pebulu tangkis spesialis nomor ganda campuran. Diabergabung dengan klub PB Djarum sejak 2007. Bakatnya diendus oleh PBSI dan akhirnya masuk dalam Pelatnas. Meski begitu, nama Gloria tak semelejit Liliyana Natsir atau Debby Susanto.

Tokopedia

Gloria awalnya dipasangkan dengan Edy Subaktiar. Beberapa kali dia diikutkan dalam kompetisi internasional namun lebih banyak di level bawah. Edy/Gloria pun jarang bisa menembus turnamen level super series. Meski begitu, dia tetap bisa menorehkan prestasi.

Edi/Gloria sukses meraih gelar juara Macau Open pada tahun 2014. Kemudian pada 2015, pasangan tersebut meraih gelar juara Austria International Challenge. Sementara di China Masters 2015, Gloria hanya mampu meraih runner up.

 

A post shared by GLORIA E WIDJAJA (@ge_widjaja) on Jul 15, 2018 at 1:28am PDT

Selain berpasangan denagn Edi, Gloria juga sempat mendapat partner Tontowi Ahmad. Hal itu karena Liliyana tengah diganggu cedera. Kini, Gloria mendapat pasangan Hafiz Faizal. Bersama Hafiz, Gloria pun semakin menunjukkan kemampuannya.

Pada turnamen bergengsi Indonesia Open 2018, Hafiz/Gloria sukses menjejak babak semifinal. Namun mereka terhenti setelah dikalahkan Tontowi/Liliyana. Tapi setelah itu, mereka justru bisa menjadi juara Thailad Open 2018 setelah mengalahkan unggulan pertama Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Hafiz/Gloria pun kini menduduki ranking 11 dunia.

 

A post shared by GLORIA E WIDJAJA (@ge_widjaja) on Mar 14, 2018 at 11:17am PDT

Tak hanya kemampuannya dalam bulu tangkis yang membuat Gloria tenar, parasnya yang cantik juga membuat atlet 24 tahun ini dielu-elukan. Dia kerap disamakan dengan seorang model mengingat posturnya yang tinggi. Ternyata, Gloria juga memiliki keinginan menjadi seorang model.

Namun sang ayah menyarankan Gloria untuk memprioritaskan bulu tangkis dulu. "Kalau saya pilih model, sudah pasti saya tidak bisa jadi pebulu tangkis. Tetapi kalau saya jadi pebulu tangkis, saya bisa menjadi model," cerita Gloria seperti dikutip dari Liputan6.com.

 

A post shared by GLORIA E WIDJAJA (@ge_widjaja) on Apr 26, 2017 at 12:14am PDT

Hal itu pun akhirnya terbukti. Gloria kini menjadi model dari klubnya, PB Djarum. Ditanya ingin menjadi model apa? Dara dengan tinggi 182 sentimeter menjawab: "Model iklan juga ok. tapi, saya sangat ingin menjadi model yang berjalan di atas catwalk."