Singapura Open 2018: Indonesia Segel 2 Tiket Final Sektor Ganda

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
20 Juli 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, SINGAPURA — Indonesia memastikan dua tiket babak final Singapura Open 2018. Hal itu setelah dua ganda campuran dan dua ganda putra bakal bentrok di babak semifinal, Sabtu (21/7/2018).

Pasangan ganda campuran Indonesia yang akan bentrok di semifinal Singapura Open 2018 adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan juniornya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Ini menjadi perjumpaan pertama pasangan senior-junior andalan Merah Putih itu di laga kompetitif.

Secara pengalaman dan prestasi, Akbar/Winny yang kini berperingkat 78 dunia tentu jauh tertinggal dibanding Owi/Butet yang di Singapura Open 2018 menjadi unggulan satu. Namun hal tersebut justru menjadi penyemangat pasangan muda itu untuk mengalahkan seniornya.

“Sudah jalannya berjumpa dengan senior [Owi/Butet]. Pastinya ada rasa ingin mengalahkan mereka,” ujar Winny seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (20/7/2018).

Akbar/Winny lolos ke babak semifinal setelah menundukkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, dua game langsung 21-10, 21-13. Adapun Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 21-15.

Liliyana mengaku antusias bisa bertemu rekan senegara di empat besar. “Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Namun kami tidak berpikir final dulu untuk sekarang. Kami step by step untuk bermain sebaik mungkin,” ujar Butet.

Sementara itu, Indonesia  juga memastikan satu tiket di final ganda putra setelah Angga Pratama/Rian Agung Saputro bakal menantang seniornya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Angga/Rian lolos ke semifinal setelah lawannya Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) memutuskan walkover. Sedangkan Ahsan/Hendra menang atas pasangan Thailand lain, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, 21-19, 21-19.