Akhirnya! Ahsan/Hendra Juara Singapore Open 2018

Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan (Badmintonindonesia.org)
23 Juli 2018 00:00 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, SINGAPURA -- Pasangan ganda putra gaek Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyelamatkan muka Indonesia di ajang Singapore Open 2018. Mereka meraih gelar juara sekaligus menjaga tradisi bagus ganda putra Indonesia di turnamen level atas.

Duet yang sempat berganti pasangan sebelum bereuni kembali tahun lalu itu berhasil mempersembahkan gelar juara di level HSBC BWF World Tour Super 500. Bagi Ahsan/Hendra ini gelar pertama kalinya sejak dipasangkan kembali awal tahun 2018 ini.

Gelar juara ini diraih oleh Ahsan/Hendra setelah mereka menundukan pasangan muda Tiongkok Ou Xuanyi/Xiangyu Ren dalam pertarungan 30 menit dalam final, Minggu (22/7/2018) bertempat di Singapore Indoor Stadium.

Pada laga tersebut, di game pertama Ahsan/Hendra mendominasi permainan dan menang dengan skor 21-13. Pada game kedua juga tidak ada perubahan hanya saja, dipoin-poin terakhir Ahsan/Hendra sering buat salah. Namun mereka beruntung bisa menyudahi pertarungan dengan kemenangan. Game dua Ahsan/Hendra menang tipis, 21-19.

“Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak tahun beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya.” ujar Ahsan.

“Seperti Ahsan bilang, sudah lama kita tak juara. Dengan hasil ini semoga bisa menambah kepercayaan diri kita untuk turnamen kedepannya. Di game dua kita kaget, lawan mainnya lebih lepas dan tidak gampang mati tadi. Kitanya aja yang kepancing aja.” tutup Hendra.

Hasil ini juga menjadi sangat berharga bagi Indonesia yang semula diharapkan bisa menggondol dua gelar juara dari Singapore Open 2018, yaitu di sektor ganda putra dan ganda campuran. Sayangnya, unggulan pertama sektor ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir di luar dugaan menyerah dua game langsung dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Sumber : Badmintonindonesia.org