Roger Federer Batal Panaskan Rogers Cup

Roger Federer (Reuters/Andrew Boyers)
25 Juli 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, TORONTO — Di usia 36 tahun, Roger Federer terkesan pilih-pilih turnamen. Hal itu dimaklumi, karena petenis Swiss tersebut harus menjaga kondisi kebugaran tubuhnya di persaingan level tinggi tenis putra dunia.

Baru-baru ini, Federer memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup yang bakal digelar di Toronto, Kanada, 3-12 Agustus mendatang. Tahun lalu, Federer merupakan finalis di turnamen ini. Sayangnya, dia disungkurkan petenis Jerman yang sedang naik daun, Alexander Zverev, di babak pamungkas.

“Saya punya masa fantastis di Montreal [Rogers Cup] tahun lalu dan selalu enjoy bermain di depan fans Kanada, sayangnya kali ini demi penjadwalan sebagai kunci untuk jangka panjang, saya akhirnya memutuskan mundur dari Toronto tahun ini,” ujar Federer, seperti dilansir Reuters, Selasa (24/7/2018).

Petenis nomor dua dunia tersebut sebenarnya masuk dalam daftar unggulan di Rogers Cup. Karena sembilan dari petenis ranking 10 besar dunia akan ambil bagian dalam Rogers Cup di Toronto tahun ini. Antara lain petenis nomor satu dunia sekaligus juara tiga kali Rogers Cup, Rafael Nadal.

“Saya benar-benar tak sabar kembali ke Toronto musim panas ini. Saya selalu senang bisa bermain di Kanada dan saya harap fans bisa menyaksikan laga pertamaku,” jelas Nadal, seperti dilansir rogerscup.com.

Selain itu, juara Wimbledon 2018 dan peraih gelar empat kali di Rogers Cup, Novak Djokovic, juga ikut bergabung dalam turnamen ini. Di semifinal Wimbledon, dua pekan lalu, Djokovic memenangi pertarungan sengit selama lima set melawan Nadal.

“Setelah mimpiku terlaksana di Wimbledon, saya benar-benar termotivasi turun di lapangan keras, saya tak sabar menambah gelarku di Toronto,” ujar Djokovic.