Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Tontowi/Liliyana Tak Ikut

Tim bulu tangkis Indonesia (Badmintonindonesia.org)
26 Juli 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sebanyak 29 pebulu tangkis Indonesia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Tak ada nama Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam daftar tersebut. Padahal, mereka adalah andalan di nomor ganda campuran.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 akan dilangsungkan di Nanjing, China, 30 Juli hingga 5 Agustus 2018 mendatang. Kejuaraan ini menjadi salah satu target dari PBSI untuk meraih prestasi.

Nomor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali. Pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi senjata utama. Sayangnya pasangan ganda campuran juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak ambil bagian di kejuaraan dunia tahun ini karena tengah fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

"Para atlet sudah menunjukkan siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik. Kali ini memang pasukan-pasukan muda yang turun, tetapi kami tetap berharap dan punya keyakinan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, di Badmintonindonesia.org, Kamis (26/7/2018).

"Target kami satu gelar, harapannya bisa lebih dari satu. Kami tidak memfokuskan pasti dari ganda putra, bisa dari sektor mana saja. Tapi kalau peluang memang paling besar dari ganda putra, ganda campuran juga berpeluang, begitu juga ganda putri. Tanpa bermaksud mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri, justru ini jadi penyemangat dan harus bisa membuktikan kalau mereka juga mampu," terang Susy.

Para pemain telah menjalani program persiapan selama kurang lebih tiga pekan usai turnamen Indonesia Open 2018. Namun ada beberapa pemain yang mengikuti sejumlah turnamen seperti Thailand Open 2018 dan Asia Junior Championships 2018. Tim Indonesia sendiri akan bertolak ke Nanjing pada Sabtu, (28/7/2018) mendatang.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami