Indonesia Bawa Satu Gelar dari Akita Masters 2018

30 Juli 2018 02:00 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, AKITAIndonesia hanya membawa pulang satu gelar dari potensi tiga gelar di turnamen Akita Masters 2018 di Akita, Jepang. Satu-satunya trofi bagi Merah Putih diraih ganda putra Akbar Bintang Cahyono/M. Reza Pahlevi. Mereka sukses menaklukkan pasangan tuan rumah, Hirokatsu Hashimoto/Hiroyuki Saeki, di final dengan skor 21-16, 21-6, Minggu (29/7/2018).

Melawan sesama pasangan nonunggulan, Akbar/Reza bermain cemerlang dan mendominasi permainan. Mereka bahkan hanya butuh waktu 31 menit untuk meringkus Hashimoto/Saeki. Sayang performa impresif pasangan muda tersebut tak diikuti Ihsan Maulana Mustofa.

Tokopedia

Digadang-gadang mengamankan satu gelar dari sektor tunggal putra, Ihsan yang menjadi unggulan kedua turnamen justru takluk oleh Sitthikom Thammasin. Unggulan kedelapan asal Thailand itu dengan mudah menjinakkan Ihsan dua game langsung, 21-10, 21-13. Dengan kekalahan tersebut, rekor pertemuan kedua pemain menjadi 3-1 untuk keunggulan Thammasin seperti dilansir Tournament Software, Minggu.

Setelah kalah di game pertama, Ihsan sebenarnya mengawali game kedua dengan baik saat unggul 3-0. Namun setelah itu Ihsan justru berbalik tertinggal 5-13. Ihsan sempat mendekat pada angka 11-14 meski akhirnya harus tumbang dengan skor 13-21. Sementara, itu Alfian Eko/Angelica Wiratama gagal meneruskan kisah dongengnya setelah kandas dari wakil tuan rumah, Kohei Gondo/Ayane Kuruhara di final. Pasangan nonunggulan Indonesia itu keok dalam pertempuran sengit tiga game 9-21, 23-21, 17-21.

Perjuangan Alfian/Angelica benar-benar spartan setelah sempat empat kali menggagalkan match point lawan. Namun mereka akhirnya tumbang dengan skor 17-21. Meski gagal mengangkat trofi, penampilan Alfian/Angelica di Akita Masters patut dipuji. Mereka mampu menyingkirkan ganda campuran unggulan satu, Chang Ko Chi.Cheng Chi Ya (Taiwan) serta unggulan keempat, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal (Singapura), untuk menembus babak final.