Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018, Hafiz/Gloria Ditantang Unggulan Pertama

Hafiz faizal - Gloria Emanuelle Widjaja (badmintoindonesia.org)
31 Juli 2018 13:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, NANJING - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Hafiz/Gloria pun akan menantang unggulan pertama di babak tersebut.

Hafiz/Gloria melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 setelah menumbangkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, dengan skor 21-16, 21-4. Kemenangan itu sekaligus membalaskan dendam Hafiz/Gloria setelah sebelumnya kalah dari Pranaav/Sikki di India Open 2018 dengan skor 21-16, 17-21, 17-21.

Tokopedia

"Awalnya tegang karena sebelumnya kami kalah dari mereka, tapi kami bisa mengatasinya. Tadi kami bermain dengan tempo cepat dan terus menekan lawan," kata Hafiz seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (31/7/2018).

Tak seperti di game pertama yang penuh dengan kejar-kejaran angka, Hafiz/Gloria begitu mendominasi di game kedua. Mereka unggul jauh hingga 8-0 dan membuat Chopra/Reddy berada dalam tekanan.

"Walaupun poinnya jauh, kami sengaja enggak mau kendor, jangan sampai bikin kesalahan. Kalau kendor takutnya jadi gampang buang poin, kami konsisten terus. Lawan banyak membuat kesalahan sendiri di game kedua," imbuh Hafiz.

Setelah kemenangan ini, Hafiz/Gloria akan mendapat tantangan berat dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok). Hafiz/Gloria akan mempelajari dua kekalahan dari Zheng/Huang di pertemuan sebelumnya.

"Zheng/Huang punya tipe main cepat, pengembalian bolanya tajam. Jadi kami harus bisa bermain cepat juga," ungkap Hafiz.