Sengit! Marcus/Kevin Bekuk Pasangan Tiongkok di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)
01 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, NANJING - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Marcus/Kevin mengalahkan wakil Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dalma pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (1/8/2018), Marcus/Kevin mendapat perlawanan sengit dari Han/Zou. Setelah kalah pada game pertama, Marcus/Kevin kemudian bisa membalikkan kedudukan. Pasangan nomor satu dunia itu pun menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-18.

Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. "Lawannya tidak mudah dimatikan, mereka fight-nya luar biasa. Selain itu mereka mainnya nothing to lose banget, jadi tadi dapat speed-nya dan jarang membuat kesalahan sendiri," kata Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Marcus/Kevin merupakan unggulan pertama pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 ini. Mereka pun sangat diandalkan Indonesia untuk meraih gelar juara.Marcus/Kevin juga mendambakan gelar juara dunia yang merupakan gelar bergengsi selain olimpiade.

"Tekanan pasti ada, namanya kan kejuaraan besar. Tetapi kami enggak mau memikirkan itu, jalani saja, nikmati permainan," tutur Marcus.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian berhasil memastikan tiket babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 usai membekuk wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dengan skor 21-15 dan 21-11.