Unggul Jauh dari Rossi, Marquez Enggan Jemawa

Marc Marquez (Reuters/Jon Nazca)
01 Agustus 2018 22:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia Moto GP 2018. Hal itu setelah dia menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap dan unggul jauh dari rival terdekatnya, Valentino Rossi.

Marquez saat ini kukuh di puncak klasemen sementara pembalap Moto GP 2018 dengan koleksi 165 poin. Dia unggul 46 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua. Angka yang cukup jauh itu membuat Marquez dijagokan menjadi juara dunia. Apalagi, Rossi sama sekali belum meraih kemenangan.

Marquez pun bertekad tampil apik lagi pada balapan selanjutnya di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Jika kembali menang, Marquez bisa memperlebar jaraknya dengan Rossi lagi dan membuat kansnya menuju gelar juara dunia kian terbuka. Namun, Marquez tak mau jemawa dulu.

Pembalap asal Spanyol itu menganggap persaingan di Moto GP 2018 masih sangat ketat. Ia selalu berpedoman setiap balapan para pembalap seperti tak memiliki jarak alias masih memiliki masing-masing poin 0. Hal itu membuat dia kian termotivasi untuk mencari kemenangan.

“Adalah hal yang baik untuk menikmati beberapa hari liburan guna mengisi ulang baterai dan mempersiapkan untuk paruh kedua musim ini, yang masih akan sangat lama dengan 10 balapan yang masih harus dijalanu, dan itu tidak mudah sama sekali,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash, Rabu (1/8/2018).

"Saya akan pergi ke Brno dengan tidak memikirkan keuntungan di kejuaraan, seolah-olah kami semua masih di awal, nol poin. Target untuk hari Minggu adalah untuk mencoba dan menang, namun jika situasi tidak memungkinkan, kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik,” tandas Marquez.