Tommy Terhenti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Tommy Sugiarto. (Istimewa/Instagram - PBSI)
01 Agustus 2018 23:38 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Langkah wakil Indonesia di nomor ganda putra, Tommy Sugiarto, harus terhenti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Tommy takluk dari wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dengan skor 14-21 dan 15-21 pada Rabu (1/8/2018) sore WIB.

Di set pertama, Tommy kewalahan menghadapi permainan Vittinghus. Alhasil, Tommy tertinggal dengan skor 7-11. Setelah jeda interval set pertama, keunggulan Vittinghus terus berlanjut. Pukulan-pukulan kerasnya dapat membuat skornya semakin melambung sehingga memastikan diri memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 21-14.

Kekalahan di set pertama membuat Tommy berusaha keras untuk bangkit di set kedua. Tapi, usaha pebulu tangkis peringkat 13 dunia ini belum membuahkan hasil yang baik sehingga Tommy kembali tertinggal di awal pertandingan dengan skor 2-5.

Sama seperti pertandingan di set pertama, Vittinghus terus menunjukkan ketangguhannya sehingga tetap unggul hingga interval set kedua dengan skor 11-10. Setelah interval set kedua, Tommy kembali berusaha untuk bangkit, tapi lagi-lagi ia tak mampu berbicara banyak.

Vittinghus pun memanfaatkan situasi ini dengan baik. Ia terus memperjauh keunggulannya menjadi 17-14. Pebulu tangkis peringkat 23 dunia itu pun kembali memastikan diri meraih kemenangan dengan menyelesaikan pertandingan set kedua dengan skor 21-15.

Meski begitu, dua wakil Indonesia lainnya memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, lolos ke babak 16 besar setelah menaklukkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-14 dan 21-14.

Tak hanya Anggia/Ketut, pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, juga memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Kepastian ini didapat setelah Berry/Hardianto menaklukkan pasangan rekan senegaranya, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-18 dan 21-18.

Sumber : Okezone