Hasil Moto GP Ceko 2018: Duo Ducati Terdepan, Marquez Finis Ketiga

Andrea Dovizioso (Twitter)
05 Agustus 2018 19:50 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BRNO - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi pemenangan dalam balapan seri ke-10 Moto GP 2018 di Republik Ceko. Dovi mampu mengungguli rekan setimnya, Jorge Lorenzo, serta pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) malam WIB, persaingan ketat tersaji sejak awal. Valentino Rossi yang start dari posisi kedua langsung menyodok ke posisi pertama menyalip Andrea Dovizioso. Sementara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menguntit di belakangnya.

Tokopedia

Duel Rossi-Dovizioso itu terus terjadi. Mereka saling salip hingga putaran keempat. Dovi kemudian bisa memimpin balapan mengungguli Rossi. Sementara Lorenzo sukses menyalip Marquez untuk menduduki posisi ketiga.

Memasuki putaran kelima, balapan tetap ketat. Dovi masih berada di posisi terdepan, namun cuma unggul 0,1 detik dari Rossi di posisi kedua. Sementara Marquez yang sudah mengakuisisi posisi ketiga tertinggal 0,3 dari Dovi dan Lorenzo yang beraada di posisi keempat terpaut 0,4 detik.

Di belakang keempat pembalap itu ada Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci. Crutchlow dan Petrucci juga masih sangat mengancam para pembalap terdepan lantaran jaraknya juga masih dekat. Crutchlow misalnya yang cuma berjarak 0,1 detik dengan pembalap di posisi keempat.

Memasuki putaran kedelapan, Rossi berhasil menduduki posisi pertama. Dia sukses menyalip Dovi di sebuah tikungan. Rossi kemudian perlahan menjauh sedikit demi sedikit. Meski jaraknya cuma 0,3 detik dengan Dovi setelah melewati dua lap berikutnya.

Namun, Rossi justru disalip setelah itu. Dia bahkan harus puas berada di posisi ketiga saat balapan mentisakan 11 putaran lagi. The Doctor berada di belakang Dovizioso dan Marquez. Sementara di posisi keempat ada Crutchlow yang juga terus menguntit.

Saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi, posisi Rossi bahkan berada di urutan kelima. Dia disalip oleh Crutchlow dan Lorenzo. Sementara Dovi dan Marquez tetap berada di posisi terdepan dan terlibat pertarungan ketat.

Saat balapan menyisakan lima putaran lagi, Dovizioso, Marquez, dan Lorenzo bersaing ketat memperebutkan posisi pertama. Ketiganya saling salip dan berjarak sangat dekat. Hingga akhirnya, Dovi berhasil memenangi persaingan itu dan finis di posisi pertama.

Melengkapi podium ada Lorenzo yang finis kedua dan Marquez finis di posisi ketiga. Rossi mampu menyalip Crutchlow di tikungan terakhir untuk menempati posisi keempat.