Kerap Jeblok di Austria, Rossi: Saya Siap Beri yang Terbaik!

Valentino Rossi (Twitter/ValeYellow46)
09 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SPIELBERG - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki catatan buruk ketika tampil di Moto GP Austria. Meski begitu, Rossi tetap akan berjuang untuk meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini.

Ya, Moto GP 2018 memasuki seri di Austria setelah pada pekan lalu tampil di Republik Ceko. Balapan di Austria akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Balapan ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Rossi.

Tokopedia

Pembalap berjuluk The Doctor itu sudah setahun tak meraih kemenangan di Moto GP. Sederet permaasalahan motor memang dialami Rossi. Seperti saat membalap di Republik Ceko, Rossi yang sempat berada di posisi terdepan harus rela gagal naik podium karena disalip para rival.

Di saat hendak ingin bangkit, Rossi justru dihadapkan pada GP Austria yang notabene sangat sulit bagi Rossi. Dalam dua musim terakhir, Rossi gagal naik podium. Dia finis di posisi keempat dan ketujuh. Bahkan Yamaha pun tak memiliki catatan bagus di Red Bull Ring. Pencapaian terbaik Yamaha di Austria adalah finis ketiga atas nama Jorge Lorenzo.

"Agustus adalah bulan yang sangat sibuk. Sirkuit di Austria tak pernah bersahabat dengan kami dan tahun lalu kami juga menderita. Tapi tahun motor ini telah meningkat dan kami akan berusaha membuat akhir pekan yang baik dan berjuang demi podium. Kami akan melakukan yang terbaik," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/8/2018).

"Kami bekerja keras pada daya cengkram ban, tapi kami hanya memiliki sedikit inovasi untuk membantu akselerasi. Kami telah menemukan sesuatu yang positif. Tapi di Austria, kami tak akan bisa menggunakannya," sambungnya.

Rossi saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 132 poin. Dia tertinggal 49 poin dari Marc Marquez yang menduduki posisi pertama klasemen.