Putra Sukoharjo Harumkan Merah-Putih di Vietnam Open 2018

Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)
13 Agustus 2018 08:30 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Solopos.com, HO CHI MINH - Pebulu tangkis Indonesia berhasil memboyong satu gelar juara dari Vitenam Open, Minggu (12/8/2018). Adalah Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi satu-satunya pebulu tangkis Tanah Air yang sukses menggondol trofi dari Vitenam Open 2018.

Tunggal putra kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, tersebut menundukkan pebulu tangkis India, Ajay Jayaram di babak final, di Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu. Seperti dilansir Bwf.tournamentsoftware.com, Minggu, Vito sukses menundukkan musuhnya lewat pertarungan straight game 21-14, 21-10.

Tokopedia

Vito agaknya tidak menemui kesulitan berarti dan hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menumbangkan Ajay di babak pamungkas tersebut. Dia juga konsisten dalam permainan netting. Ini merupakan gelar perdana bagi Vito di BWF World Tour. Pemain berusia 24 tahun tersebut pernah meraih empat titel, namun hanya sebatas di level BWF International Challenge.

Sayangnya, keberhasilna Vito tidak diikuti wakil Indonesia di ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Ganda campuran Indonesia ini dipaksa bertekuk lutut dari musuh mereka asal Thailand, Nipithon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan rubber game 21-13, 18-21, 19-21. Eko/Gischa sempat unggul di game pembuka. Namun mereka kalah tipis pada dua game berikutnya dalam pertarungan sengit yang berlangsung hampir satu jam ini.