Finis Keenam di Austria, Rossi: Saya Senang Kok!

Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)
13 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya mampu finis di posisi keenam di GP Austria, Minggu (12/8/2018). Meski gagal naik podium, Rossi mengaku senang dengan jalannya balapan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Rossi memulai balapan dari posisi ke-14. Dia tampil apik dan menyalip sejumlah pembalap di depannya hingga mampu finis di posisi keenam. Jebloknya Rossi itu juga dialami rekan setimnya, Maverick Vinales.

Yamaha memang mengalami masalah sejak fase kualifikasi. Hal itu lah yang membuat duo Yamaha gagal menampilkan performa apik dan start dari posisi belakang. Namun pembenahan segera dilakukan dan sedikit membantu saat balapan.

Rossi pun membeberkan alasannya bisa merangsek ke posisi keenam setelah memulai balapan dari posisi ke-14. Rossi menilai kunci keberhasilannya itu adalah mempertahankan kondisi ban agar tetap baik hingga akhir balapan.

“Saya cukup senang dengan lomba ini, pada akhirnya saya bersenang-senang dan melakukan yang terbaik. Sayangnya, saya memulai terlalu jauh ke belakang dan tidak memiliki kecepatan yang fantastis,” tutur Rossi seperti dilansir Bikesportnews, Senin (13/8/2018).

“Saya membuat awal yang baik dan mampu memisahkan diri melalui dua tikungan pertama, situasi yang sulit. Pada sesi pemanasan kami membuat perubahan dengan menggunakan pengaturan yang saya sukai. Itu tidak meningkatkan kinerja tetapi memungkinkan saya untuk lebih konsisten dalam menggunakan ban,” terangnya.

Tokopedia