Manuver Jokowi Naik Moge, Cameo Dahsyat Pembukaan Asian Games 2018

Penampilan Jokowi di video opening ceremony Asian Games 2018 (Twitter)
18 Agustus 2018 20:40 WIB Chelin Indra Susmita/ Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Pembukaan pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018, yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018), berlangsung meriah. Publik sangat antusias menantikan kemegahan opening ceremony Asian Games 2018.

Pembukaan Asian Games 2018 yang disiarkan langsung disiarkan langsung seluruh stasiun televisi mulai pukul 19.00 WIB membuat heboh warganet. Tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018, menjadi trending topik di Twitter Indonesia. warganet mencuitkan tagar tersebut untuk menyampaikan pujian setelah melihat pembukaan Asian Games 2018 yang begitu megah.

Video tape (VT) yang ditampilkan untuk mengawali opening ceremony Asian Games 2018 terlihat sangat keren. Video itu menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunggang motor gede (moge) menuju ke Stadion GBK. Jokowi yang memakai jas hitam lengkap dengan kemeja putih dan dasi merah tampil gagah saat menaiki kendaraan tersebut.

Video itu menggambarkan mobil kepresidenan yang tersendat kemacetan lantaran ada aksi sekelompok orang di jalan. Jokowi yang berada dalam mobil tidak meminta Paspampres untuk membelah kemacetan, namun justru keluar dari mobil. Jokowi yang masih mengenakan setelah jas hitam dan baju putih lalu mengendarai sepeda motor sport (sport bike) lengkap dengan helm hitam tertutup.

Dalam video itu, Jokowi digambarkan melakukan manuver dengan motornya untuk melompati kemacetan. Hingga saat sampai di sebuah zebra cross, Jokowi menghentikan motornya dan mempersilakan para pejalan kaki menyeberang jalan. Tak ada yang mengenali Jokowi saat itu, kecuali seorang bocah yang disapa Jokowi yang membuka kaca helmnya.

Di SUGBK saat pembukaan Asian Games 2018, muncul sesosok pria berjas hitam, baju putih, dan dasi merah mirip dengan penampilan Jokowi mengendarai motor hitam. Dalam tayangan pembukaan di SCTV, tayangan dilanjutkan dengan masuknya motor tersebut ke area parkir khusus di dalam SUGBK. Tak berapa lama kemudian, Jokowi muncul di pintu tribun VVIP SUGBK dan disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Penampilan Jokowi dalam VT Asian Games 2018 tak pelak membuat warganet heboh. Mereka memuji aksi orang nomor satu di Indonesia dalam video viral tersebut. "Demi apapun merinding nonton opening Asian Games 2018. tinggal tunggu videonya besok pasti viral di Twitter #OpeningCeremonyAsianGames2018," komentar @xaratade.

"Pak Jokowi pas pasang helm dan lepas helm berdosa kita kalau dia terus yang bawa motor," sambung @Haerulasfar21.

"Keren banget pak. I love you full pak," lanjut @MimieAnnaFishi.

Selain Jokowi, aksi penari saman yang tampil di opening ceremony Asian Games 2018 ikut membuat warganet merinding. Para penari itu tampil kompak membawakan tarian khas Aceh yang membangkitkan semangat.

"Lihat #OpeningCeremonuAsianGames2018 bikin mikir. Gimana ya, nge-direct acara segede itu. Bikin merinding woy lihat orang se-kelurahan nari saman," komentar @chaulahfadiaa.

"Benar-benar terpesona akan #OpeningCeremonyAsianGames2018. Luar biasa dan terbaik. Semoga nantinya tim Indonesia di setiap cabang olahraganya mengukir juara," imbuh @skyintersiti.

"Opening-nya dari awal pecah banget. Berhasil buat aku terkagum-kagum lihatnya. Terharu nonton bagian tari saman, #OpeningCeremonyAsianGames2018," lanjut @sZeviT18.