Kecewa dengan Performa Motor, Vinales Ragu Bangkit di Inggris

Maverick Vinales (Twitter/maverickmack25)
19 Agustus 2018 08:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ragu bisa tampil apik di seri selanjutnya Moto GP 2018. Vinales beranggapan performa motor Yamaha masih belum mampu membuatnya tampil baik.

Moto GP 2018 sendiri memasuki seri ke-12 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (26/8/2018). Pada balapan sebelumnya di Austria, Vinales tampil jeblok. Dia hanya mampu finis di posisi ke-12.

Di seri itu, Yamaha memang tengah mengalami masalah. Pada sesi kualifikasi, baik Vinales maupun rekan setimnya Valentino Rossi menuai hasil yang tak bagus. Namun Rossi mampu bangkit dan finis di posisi keenam.

Vinales pun berharap bisa membayar kegagalan di Austria itu bisa dibayar pada GP Inggris, pekan depan. Namun, Vinales justru masih ragu mengingat belum menemukan perbaikan yang tepat pada motornya.

“Saya sangat menyukai Silverstone, tapi penampilan saya dibatasi oleh motor sehingga saya tidak bisa berbuat banyak. Kami akan tiba di mana motor akan menjadi penentu besar hasil yang didapat,” ujar Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/8/2018).

“Dalam tes, penting untuk membuat banyak lap agar bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Saya tidak tahu apa yang akan kami miliki pada 2019. Saya tidak pernah mengatakan apa pun. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” tandasnya.