Wushu Sumbang Medali Pertama Indonesia, Begini Komentar Jokowi

Atlet wushu Indonesia, Edgar Marvelo - Instagram
19 Agustus 2018 19:30 WIB Mia Chitra Dinisari Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Indonesia berhasil mengoleksi medali pertama dalam Asian Games 2018 lewat cabang wushu. Medali perak diraih oleh atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier Marvelo yang mencatat skor 9,72, selisih tipis dari peraih emas China Peiyuan Sun yang berhasil mengoleksi skor 9,75.

Sedangkan perunggu 9,70 menjadi milik atlet China Taipei Tsemin Tsai. Mengomentari prestasi tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat dan mengatakan akan mengunjungi JCC Senayan untuk memberikan semangat langsung pada para atlet.

"Medali pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018 datang dari cabang wushu oleh atlet putra Edgar Xavier Marvelo. Edgar berhasil meraih medali perak pada partai final nomor changquan di Jakarta, pagi tadi. Ia hanya kalah dengan skor tipis dari atlet China, Peiyuan Sun," kata Jokowi.

"Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri bersaing dengan atlet dari negara lain meraih medali Asian Games 2018," lanjutnya.

"Hari ini, demi menyemangati para atlet itu juga, saya datang ke JCC Senayan untuk menyaksikan langsung atlet-atlet taekwondo kita yang tengah bertanding," demikian seperti dikutip dari akun Instagram @jokowi.

Tokopedia