Lindswell Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia dari Cabang Wushu

Atlet wushu Indonesia Lindswell beraksi dalam nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8 - 2018). (Antara/INASGOG/Akbar Nugroho Gumay)
20 Agustus 2018 11:10 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Lindswell Kwok meraih medali emas dalam cabang olahraga wushu Taijijian& Taijiquan di Asian Games 2018, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Ia mencatatkan nilai total 19,50 atau unggul dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin yang hanya mengumpulkan nilai 19,42.

Dilansir Liputan6.com, Senin, Ini merupakan emas kedua Indonesia pada Asian Games 2018. Emas pertama datang dari cabang olahraga Taekwondo nomor poomsae atas nama Defia Rosmaniar.

Lindswell tampil sangat luwes. Ia mampu memukau juri dengan gerakannya yang nyaris sempurna. Bersaing dengan 15 atlet lainnya, Lindswell meraih nilai taijijian 9,75 dan nilai taijiquan dengan nilai yang sama.

Partai final cabang olahraga wushu nomor Taijiquan dan Taijijian dihadiri oleh Presiden Jokowi. Diberitakan Antara, Senin, Presiden Jokowi hadir di arena pertandingan pukul 09.03 WIB dengan mengenakan baju putih berbalut jaket merah.

Presiden datang didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto, dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin.

Lindswell medali emas Asian Games merupakan yang pertama. Sebelumnya ia hanya meraih medali perak di Asian Games 2014. Namun untuk kejuaraan dunia, Lindswell punya prestasi yang bagus. Atlet asal Medan ini sudah mengoleksi lima medali emas.

Tokopedia