Tim Beregu Putri Indonesia Melaju ke Semifinal

Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
20 Agustus 2018 13:50 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tim beregu putri Indonesia cabang olahraga bulu tangkis berhasil melaju ke babak semifinal Asian Games 2018. Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan babak perempatfinal, Senin (20/8/2018) siang WIB, Indonesia menurunkan skuat terbaik. Gregoria Mariska Tunjung ditunjuk sebagai tunggal pertama. Gregoria pun lantas menjawab kepercayaan yang diamanatkan kepadanya dengan sebuah kemenangan.

Menghadapi Sung Ji Hyun, Gregoria menang dalam pertarungan tiga game. Menang 21-13 di game pertama, Gregoria sempat kalah 8-21 di game kedua. Hingga akhirnya bisa menang 21-18 di game penentu dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Tim beregu putri Indonesia kemudian bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri andalan Indonesia iyu menang dua game langsung atas pasangan Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Indonesia pun berkesempatan untuk memastikan kemenangan lebih awal. Namun Fitriani yang menjadi tunggal putri kedua gagal memetik kemenangan. Fitri dikalahkan Lee Seyeon setelah bertanding tiga game dengan skor 14-21 21-8 dan 18-21.

Kemenangan Indonesia atas Korea baru bisa dipastikan lewat ganda kedua Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizky bermain apik untuk membendung ganda putri Korsel, Baek Ha Na/Kim Hye Rin, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Tokopedia