Profil Larasati Gading, dari Model Jadi Atlet Berkuda Asian Games 2018

Larasati Gading. (Facebook/Larasati Gading)
20 Agustus 2018 19:25 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA — Larasati Iris Rischka atau yang lebih akrab disapa dengan nama Larasati Gading, atlet berkuda andalan Indonesia, kini tengah menjadi tumpuan bangsa Indonesia untuk meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Dengan kemampuan berkuda dan segudang prestasinya, perempuan kelahiran Stuttgart, Jerman, 14 November 1971 itu dijuluki sebagai Ratu Berkuda Indonesia.

Namun siapa yang menyangka atlet berkuda andalan Indonesia di Asian Games 2018 itu dulunya merupakan seorang model profesional? Ya, wanita cantik 46 tahun tersebut merupakan model profesional yang bahkan pernah menjadi bintang iklan salah satu produk kosmetik.

Dikabarkan Okezone, Senin (20/8/2018), Larasati Gading mulai merambah dunia olahraga berkuda pada 1998 silam. Mulai saat itu, Larasati Gading mulai mengurangi aktivitasnya di dunia model profesional.

Fokus di dunia olahraga berkuda, Larasati Gading nyatanya mampu menunjukkan prestasinya. Medali emas di PON 2004, medali emas SEA Games 2011, dua medali emas SEA Games 2015, dan medali perunggu Asian Games 2014 pernah disabet Larasati Gading.

Perempuan cantik itu telah memiliki suami bernama Andy Todzi. Dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Larasati Gading dan Andy Todzi menikah di Leipzig, Jerman, 10 Juni 2018 lalu.

Sebelum menikah dengan Andy Todzi, suami Larasati adalah Irvan Gading. Namun Irvan Gading telah meninggal dunia. Meski Irvan Gading telah meninggal dunia, Larasati masih menggunakan nama Gading untuk nama belakang di akun media sosialnya.

Kini, sosok Larasati diharapkan bisa melanjutkan tren positifnya di ajang Asian Games 2018. Dia menjadi satu dari 12 atlet berkuda andalan Indonesia yang diharapkan bisa mengukir prestasi tertinggi di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Tokopedia

Sumber : Okezone dan Liputan6