Asian Games 2018: Indonesia Tambah 2 Emas dari Downhill

Tiara Andini Prastika (Antara/Aji Wisnu)
20 Agustus 2018 16:27 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Indonesia berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga balap sepeda nomor downhill putra dan putri. Tambahan dua emas itu dicatatkan oleh Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib.

Pertandingan balap sepeda nomor downhill itu dilangsungkan di Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). Dikutip dari Suara.com, Tiara meraih medali emas di nomor downhill putri. Dia mampu mencatatkan waktu 2 menit 33,056 detik.

Tiara mampu mengungguli pembalap sepeda Thailand, Vipavee Deekaballes. Viapvee harus puas dengan medali perak setelah kalah 9,598 detik dari Tiara. Di posisi ketiga ada pembalap Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih, yang mendapatkan medali perunggu. Nining terpaut 9,608 detik dari rekan senegaranya.

Khoiful Mukhib lantas melanjutkan kegemilangan Tiara. Dia meraih medali emas di nomor downhill putra mengungguli Shengshan Chiang (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand) yang berhak meraih medali perak dan perunggu.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara telah meraih empat medali emas di Asian Games 2018. Sebelumnya, dua emas disumbangkan oleh Defia Rosmaniar (cabang taekwondo) dan Lindswell Kwok (wushu).

Tokopedia

Sumber : Suara.com