Wushu Kembali Tambah Medali untuk Indonesia

Ahmad Hulaefi (Liputan6.com)
21 Agustus 2018 12:00 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Ahmad Hulaefi meraih medali perunggu Asian Games 2018 dalam cabang olahraga wushu nomor Daoshu-Gunshu putra, Selasa (21/8/2018). Ia mempersembahkan medalinya untuk Indonesia.

"Saya persembahkan medali ini untuk Bangsa Indonesia," kata Ahamad Hulaefi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Ahmad Huaefi berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungannya kepada tim wushu Indonesia. Menurut dia, tim wushu Indonesia sudah berjuang maksimal dalam ajang Asian Games 2018 dengan dukungan semangat masyarakat.

Hulaefi mengatakan dirinya tampil cukup baik saat berlaga di nomor Gunshu dengan menampilkan jurus-jurus menggunakan tongkat.

"Sebelumnya di Gaoshu yang menggunakan golok, saya bisa kendalikan diri dan bermain baik sehingga perasaan saya puas," ujarnya sebagaimana diwartakan Antara, Senin.

Dia mengaku sebelum berlaga di nomor Gunshu, pinggangnya tertarik karena pemanasan terlalu cepat namun dirinya bisa mengatasi hal tersebut. Menurut Hulaefi, dukungan pendukung Indonesia yang hadir di JIExpo menjadi semangat luar biasa sehingga sakit pinggang yang dialaminya tidak mengganggu penampilannya.

"Alhamdulillah kondisi pinggang tidak mengganggu penampilan, dari dukungan supporter yang hadir di JIExpo membuat adrenalin saya naik sehingga rasa sakit tidak terasa," ujarnya.

Ahmad Hulaefi meraih medali perunggu di nomor Daoshu-Gunshu putra dengan memperoleh skor total 19.41.

Di nomor Gunshu yang berlangsung pada Selasa, Ahmad memperoleh poin 9.71, memperbaiki skornya di nomor Daoshu yaitu 9.70

Sumber : Antara