Asian Games 2018: Eko Yuli Tambah Emas untuk Indonesia di Cabang Angkat Besi

Eko Yuli Irawan (Reuters/Yves Herman)
21 Agustus 2018 16:00 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menambah medali emas di ajang Asian Games 2018. Kali ini, medali emas disumbangkan oleh atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, yang turun di kelas 62 kg.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (21/8/2018), Eko mampu menjadi yang terbaik setelah meraih total angkatan 311 kg. Rinciannya adalah angkatan snatch 141 kg serta clean and jerk 170 kg.

Lifter andalan Indonesia itu pun mengalahkan wakil Vietnam, Trinh Van Vinh, yang harus puas meraih medali perak dengan total angkatan 299 kg. Sementara peraih medali perunggu adalah lifter asal Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev, yang meraih total angkatan 288 kg.

Dalam upacara penyerahan medali, Presiden Joko Widodo turut hadir. Jokowi pun yang langsung memberikan medali kepada para atlet yang berprestasi. Eko Yuli nampak menetskan air mata saat laga Indonesia Raya dikumandangkan.

Raihan Eko Yuli ini membuat Indonesia kini telah meraih lima medali emas. Sebelumnya, kontingen Merah Putih meraih dua medali emas dari cabang olahraga sepeda gunung, satu dari Wushu, dan satu dari taekwondo.

Eko Yuli Irawan, Asian Games 2018, Angkat Besi