Asian Games 2018: Menang Dramatis, Tim Bulu Tangkis Indonesia Lolos Final

Tim Bulu Tangkis beregu putra merayakan kemenangan. (Istimewa - PBSI)
21 Agustus 2018 22:09 WIB Jafar Sodiq Assegaf Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mengunci kemenangan penting pada match keempat untuk Indonesia di semifinal cabang olahraga Asian Games 2018. Kemenangan yang diraih Fajar/Ryan di match keempat tim beregu putra itu, membuat Indonesia lolos ke final lantaran menang 3-1 atas Jepang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) itu, Fajar/Rian mampu mengalahkan wakil ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan dua game langsung, yakni 21-10 dan 21-10.

Fajar/Rian bisa dibilang menang dengan mulus meski mereka dibebani dengan tugas yang amat berat. Tugas berat yang dimaksud itu karena laga tersebut tentu menjadi krusial agar Indonesia langsung lolos ke final cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018.

Dari set pertama hingga kedua, Fajar/Rian selalu memimpin poin pertandingan. Takuto/Yuki dibuat kesusahan oleh permainan yang ditunjukkan pasangan ganda putra Merah Putih tersebut. Tak ayal, match keempat itu pun hanya berlangsung dengan dua set saja.

Berkat kemenangan Fajar/Rian, tim beregu putra Indonesia pun lolos ke partai puncak cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018. Indonesia masih menunggu hasil dari laga China vs Taiwan yang saat ini juga sedang berlangsung untuk mengetahui siapa lawan mereka di final nanti.