Viral! Suporter Asing Punguti Puntung Rokok Sisa Opening Asian Games 2018

Dua orang yang diduga suporter kontingen Jepang di Asian Games 2018 memunguti sampah puntung rokok di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. (Twitter/motikatrok)
22 Agustus 2018 14:25 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA — Aksi beberapa orang yang diduga merupakan suporter kontingen Jepang di Asian Games 2018 dengan memunguti sampah puntung rokok di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, DKI Jakarta viral di media sosial. Mereka memunguti sampah yang diduga merupakan dari beberapa penonton lain di Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) lalu.

Foto-foto kisah inspiratif dari orang yang diduga merupakan suporter Jepang itu meneyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Twitter @motikatrok, Minggu (19/8/2018). Berdasarkan foto yang diunggah, memang tampak dua orang memunguti puntung rokok di bawah pohon. Pada foto lain, seorang yang masih tampak anak-anak membuang sampah ke tempat sampah yang tersedia.

"Mungutin puntung rokok yang berserakan di bawah pohon, dan membuangnya ke tempat sampah. Mereka ini tamu dari negeri tetangga. Apa kita enggak malu ya?" tulis pengguna akun Twitter @motikatrok pada keterangan foto.

Sontak foto tersebut ramai dikomentari netizen yang kebanyakan menduga orang pada foto viral itu adalah suporter kontingen Jepang di Asian Games 2018. Pujian pun tak henti-hentinya dilontarkan warganet terhadap orang yang memunguti sampah itu.

Aksi orang Jepang yang memunguti sampah memang tak hanya kali ini saja viral di media sosial. Sebelum Asian Games 2018, suporter Jepang pada Piala Dunia 2018 juga viral dan ramai mendapatkan pujian, bahkan juga sempat ditiru suporter dari negara lain.

Tokopedia